Ferrari Indonesia Menginformasikan F12tdf Bersirip, 4 Roda Bisa Belok

APPLICATION PROGRAMS 22:17
Ferrari Indonesia F12tdf Bersirip, 4 Roda Bisa Belok
Ferrari Indonesia F12tdf Bersirip, 4 Roda Bisa Belok - Ferrari Indonesia diinformasikan model terbaru dari supercar Italia, F12tdf, yang akan diluncurkan pertama kali didunia pada gelaran Finali Mondiali 2015 pada November mendatang di Eropa.
Soal bentuk,versi spesial dari Berlinetta ini sudah menunjukkan sisi monsternya. Bagian bodinya serba bersirip, dan menurut informasi ada penyempurnaan di bagian roda karena keempatnya bisa berbelok.
Ferrari sendiri mengembangkan mobilnya melalui program XX yang di antaranya memanfaatkan pengendara yang belum begitu berpengalaman untuk menjajal mobil berperforma tinggi buatan mereka. Ini pun menjadi latar belakang mengapa keempat rodanya bisa berbelok.
Ferrari  tampilan depan

Pengembangan dari Ferrari ini dinamai sistem Virtual Short Wheelbase. Ini merupakan teknologi pertama yang diterapkan pada F12tdf. Ferrari membuat roda belakang aktif. Proses kerjanya melibatkan pengontrol logis yang memungkinkan roda belakang secara otomatis disesuaikan dengan sudut manuver mobil saat berbelok.
Tiga hal menjadi poin pertimbangan saat roda belakang membelok, yaitu sudut putar setir, seberapa cepat setir dibelokkan, dan kecepatan kendaraan. Hasilnya, Ferrari ini membelok dengan lebih luas pada jalur berkelok-kelok, baik di jalan umum maupun di sirkuit, sekalipun dalam kecepatan tinggi.
Ferrari Indonesia F12tdf Bersirip, 4 Roda Bisa Belok

Mobil dengan empat roda berbelok sendiri adalah konsep yang sudah dikembangkan sejak lama. Honda Prelude, Mazda Capella, Nissan Skyline keluaran tahun 1980-an sendiri sudah mengadopsi sistem ini, dan bahkan sudah ada di traktor buatan tahun 1900-an. Namun memang, yang ditawarkan Ferrari punya kemampuan beradaptasi.
Mesin Ferrari bertenaga 769 hp

Di luar itu, supercar bermesin 6.262 cc yang bertenaga 769 hp ini juga dipasangi roda depan yang lebih lebar untuk mengatasi oversteer. Ukuran roda membesar dari 255 menjadi 275, dengan channel depan size -up dari 9.5 inci menjadi 10 inci sehingga membatasi oversteer, tetapi tetap memberikan tantangan tersendiri bagi pengendara yang belum begitu berpengalaman.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »