Jakarta – Bagi M. Fahriasyah mobil-mobil
balap turing dengan livery yang meriah dan sayap tinggi menjadi sosok
yang diidamkan sebagai mobil tunggangannya. Tak pelak, Honda Jazz RS
buatan 2011 miliknya langsung dipermak bergaya turing dengan julukan
Jazz HX-1 GT.
Untuk merombak bodi, remaja yang karib disapa Satria ini menunjuk bengkel H20, Bandung. Dan sepaket bodi kit custom dirancang khusus untuk memperkuat tema turing. Terlihat, dari bumper depan yang bubuhi lips karbon dan fin yang juga berbahan karbon.
Untuk merombak bodi, remaja yang karib disapa Satria ini menunjuk bengkel H20, Bandung. Dan sepaket bodi kit custom dirancang khusus untuk memperkuat tema turing. Terlihat, dari bumper depan yang bubuhi lips karbon dan fin yang juga berbahan karbon.
Memperkuat kesan racing, tertanam headlamp dismoke kuning ala
mobil balap GT. Serta kap mesin karbon berikut kancingnya. Sedangkan di
samping, terdapat wide bodi ekstrim sampai melubangi fender ala mobil
turing. Selain gaya, tujuannya bisa melancarkan hambatan udara di
wilayah ban. Bagian pintu juga terlihat bersih dengan aplikasi shaved
doors.
Nah, sektor tampilan buritanlah yang terlihat ekstrim dengan GT wing menjulang. Selain itu, aplikasi bumper belakang yang dilengkapi diffuser karbon juga terlihat sporty.
Nah, sektor tampilan buritanlah yang terlihat ekstrim dengan GT wing menjulang. Selain itu, aplikasi bumper belakang yang dilengkapi diffuser karbon juga terlihat sporty.
Tak ingin hanya sangar di sektor tampang, Satria juga merobak
bagian mesin dengan penambahan turbo dan intercooler HKS. Serta aplikasi
piggyback dari Dastek. Seluruh aplikasi di sektor mesin dipercayakan
pada bengkel SS Performance Bandung. “Rencananya juga bisa turun di
balap drag race,” papar Satria.
Sebagai mobil yang siap balap, tak salah jika Satria
“membersihkan” kabinnya dari piranti yang tak perlu. Jangankan pemanja
kabin seperti audio, bangkunya saja hanya menyisakan sebuah jok bucket
Sparco Torino 2 dengan aplikasi roll cage enam titik di bagian kabin.
Elemen dashboard juga dipasang beberapa panel karbon, turbo timer dan start off button dari Pivot. Sedangkan panel indikatornya mengandalkan merek Defi.
Elemen dashboard juga dipasang beberapa panel karbon, turbo timer dan start off button dari Pivot. Sedangkan panel indikatornya mengandalkan merek Defi.